Jumat, 03 Oktober 2014

Gubernur Ajak Peserta MTQ Korpri Promosi Aceh

Gubernur Ajak Peserta MTQ Korpri Promosi Aceh 25 Agustus 2014 Banda Aceh - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke II di Kota Banda Aceh pada […]

Gubernur Ajak Peserta MTQ Korpri Promosi Aceh

25 Agustus 2014

IMG_6358
Banda Aceh - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke II di Kota Banda Aceh pada 19-24 Agustus 2014, berlangsung sukses. Prestasi ini diharapkan semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Aceh.
Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengajak peserta dan central dari 40 kafilah yang berpatisipasi dalam MTQ ini, ikut membantu mempromosikan Aceh ke luar daerah. Caranya dengan ikut menyampaikan informasi positif tentang Aceh, seperti yang didapatnya selama berada di Banda Aceh.
Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan dalam penutupan MTQ Nasional Korpri yang ditandai dengan memencet tombol sirine sekaligus menurunkan bendera MTQ. Gubernur Zaini juga melepaskan secara resmi para kafilah pulang ke daerahnya masing-masing.
“Sampaikanlah yang baik-baik tentang Aceh sehingga saudara-saudara kita yang lain makin tertarik datang ke Aceh,” katanya di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu malam 24 Agustus 2014.
MTQ Nasional Korpri ke II diikuti perwakilan dari 29 provinsi dan 11 kementerian serta lembaga sederajat. Sedikitnya 800 tamu dari berbagai daerah hadir ke kota tua bersejarah ini. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh ikut memfasilitasi mereka mengunjungi situs-situs wisata.
Di sela penutupan, gubernur juga menyerahkan piala bergilir kepada kafilah Kementerian Agama yang berhasil keluar sebagai juara umum. Aceh selaku tuan rumah berhasil masuk empat besar sebagai peserta terbaik, setelah Jambi dan DKI Jakarta. Predikat lima hingga 10 masing-masing diraih Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan. [SM]
     Sumber :  Aceh WALL 25/08/2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar