Senin, 13 Oktober 2014

SBY Salat Idul Adha Tanpa Didampingi Jajaran Menteri

SBY Salat Idul Adha Tanpa Didampingi Jajaran Menteri

SBY Salat Idul Adha Tanpa Didampingi Jajaran Menteri (foto: Okezone)
SBY Salat Idul Adha Tanpa Didampingi Jajaran Menteri
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono datang ke Masjid Istiqlal untuk menunaikan Dalat Idul Adha, pada Kamis, (5/10/2014).

Selain itu, hadir pula Wakil Presiden Boediono beserta Ibu Herawati Boediono. SBY dan Boediono langsung menuju saf terdepan untuk menunaikan salat.

Pantauan Okezone, sekira pukul 06.58 WIB, SBY menuju saf terdepan dan langsung bersalaman dengan imam masjid H. Hasanudin Sinaga. Tampak SBY mengenakan jas warna hitam dan sarung motif kotak warna biru tua.

Lalu di sebelahnya Boediono mengenakan jas abu-abu dan sarung motif kotak warna ungu. Tak lama setelah itu, shalat Idul Adha pun dimulai.

Tampak di saf terdepan hanya Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar yang turut mendampingi SBY dan Boediono.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II tidak terlihat hadir di Masjid Istiqlal kali ini. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang tadinya direncanakan salat di Istiqlal tampak tidak terlihat.

Shalat Idul adha kali ini diimami oleh H Hasanudin Sinaga, dan yang bertindak sebagai khatib adalah KH. Zakky Mubarak MA yang merupakan Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU).

Tema khutbah yang akan dibawakan adalah mengenai "Semangat Berkurban Untuk Keutuhan Bangsa dan Negara.
    Sumber : OKEZONE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar