Minggu, 26 Oktober 2014

SOSIALISASI PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA APARATUR DI KABUPATEN BENGKAYANG

SOSIALISASI PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA APARATUR DI KABUPATEN BENGKAYANG

BENGKAYANG - Dalam Organisasi Pemerintahan Pegawai Negeri Sipil merupakan salah satu Sumber Daya Aparatur yang mempunyai peran strategis dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan. melaksanakan tugas pelayanan masyarakat secara jujur adil dan merata. Aggota KORPRI (PNS) dituntut profesional, memiliki wawasan global, serta disiplin kerja yang bertanggung jawab dan menjadi perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia. untuk menunjang kinerja, kedisiplinan dan kreativitas anggota KORPRI (PNS) semakin meningkat, Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Provinsi Kalimantan Barat, menyelenggarakan Sosialisasi Peningkatan Kinerja Sumber Daya Aparatur di Kabupaten Bengkayang bertempat di Hotel Grand Lala, Kamis (9/10).
Sosialisasi Peningkatan Kinerja Sumber Daya Aparatur ini menghadirkan narasumber Kepala Badan Kepegawai Provinsi Kalimantan Barat, Kartius, SH. M.Si. Anggota Bidang Perlindungan Hukum Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Kalimantan Barat, Drs. R.S. Kamso, SH. MM dan Kepala  PT. TASPEN cabang Pontianak, Refli Ruslai.
Turut hadir pada kegiatan ini Asisten III Setda Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Drs. Gerardus, M.Si, para camat dan peserta sosialisasi dari SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang. Acara dimulai dengan pemberian santunan kematian PNS dari Pemerintah Kabupaten Bengkayang  kepada 8 orang ahli waris.
Sekretaris KORPRI Provinsi Kalimantan Barat, Drs. H. Syarif Yusniarsyah, M.Si mengatakan sesama anggota KORPRI harus timbul rasa kebersamaan, jangan saling menjatuhkan dan jangan terjadi pergesekan karena KORPRI adalah Abdi Pemerintah, Abdi Negara dan Abdi Masyarakat. jadilah Pegawai yang baik dan akan membawa dampak Pemerintahan yang baik pula.
Beliau juga mengingatkan, kepada pembina Kepegawaian yang ada di Kabupaten bengkayang berkenaan dengan kita sebagai pemimpin, kita sebagai pemimpin itu bagaikan seorang panglima perang, seorang panglima perang yang baik adalah ketika panglima itu berperang melawan musuh dia bisa menghentikan perperangan itu untuk menjadi kemasylahatan umat. seorang pemimpin sebagai kepala SKPD harus bisa mengayomi bawahannya.
Ditempat yang sama Kepala Badan Kepegawai Provinsi Kalimantan Barat, Kartius, SH. M.Si, mengatakan Birokrasi harus berani berinovasi, berani bermimipi dan berani gagal. maju mundurnya Pemerintah Kabupaten Bengkayang ada di tangan Bapak/ibu ( Anggota KORPRI ) sebagai birokrasi harus bisa mensejahterakan masyarakat, Pegawai Negeri Sipil adalah pelayan masyarakat karena gaji Pegawai Negeri Sipil dibayar dari pajak dan retribusi masyarakat.
Pada Kesempatan ini PT. TASPEN cabang Pontianak menyampaikan Layanan dan Peningkatan Manfaat Hari Tua PNS diantaranya mendorong manfaat hari tua minimal 100 juta, Taspen Whole Life, Taspen Save, Taspen Credit Life, Taspen Group Annuity.
     Sumber : Korpri Kalimantan Barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar