Senin, 13 Oktober 2014

Targetkan 26 Ekor Sapi

Korpri Balikpapan Targetkan 26 Ekor Sapi Untuk Idul Adha

Korpri Balikpapan Targetkan 26 Ekor Sapi Untuk Idul Adha
BALIKPAPAN – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Balikpapan menargetkan 23 ekor sapi untuk disumbangkan pada Hari Raya Kurban, yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.
Suparman, Ketua Bidang Kerohanian Korpri Balikpapan mengungkapkan, Korpri yang merupakan organisasi pegawai negeri menjadi wadah yang memfasilitasi dan menghimpun dana untuk membeli hewan kurban.
“Saat ini sudah terkumpul dana untuk 3 ekor sapi. Jadi untuk satu ekor sapi bisa dihimpun dari 7 orang. Harapanya jumlah hewan kurban yang dikurbankan tahun ini bisa mencapai 26 ekor, sama halnya seperti tahun lalu,” kata Suparman, Jum’at (26/9).
Ia mengaku setiap tahun jumlah sapi korban mengalami peningkatan. Sejak 2012 mencapai 18 ekor sapi dan naik menjadi 26 ekor sapi pada tahun 2013 dan memasuki tahun ketiga ini diharapkan minimal sama seperti tahun lalu.
Nantinya, lanjut Suparman, hewan kurban yang dihimpun dari Korpri akan diserahkan kepada masjid-masjid di berbagai pinggiran kota di Balikpapan, mulai dari kawasan Balikpapan Timur, Barat dan Utara, dengan pertimbangan masih banyak masyarakat yang berhak menerima di lokasi tersebut.
     Sumber : BeritaKalimantan.co By

Tidak ada komentar:

Posting Komentar