Senin, 27 Oktober 2014

Korpri Beri Pembekalan untuk Optimalkan Kinerja Aparatur Pemerintah

Senin, 27 Oktober 2014

Korpri Beri Pembekalan untuk Optimalkan Kinerja Aparatur Pemerintah
  by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien 


Pekanbaru, Riauaksi.com - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memberikan perhatian ekstra pada sisi motivasi prestasi pegawai, dan ini menjadi sorotan, karena motivasi dan inovasi menjadi cambuk penting dalam mengoptimalkan kinerja sebagai aparatur pemerintah.

Informasi tersebut diutarakan Ketua Dewan Pengurus Korpri Riau, Abdlu Lafiz disela-sela pelatihan motivasi berprestasi di Pekanbaru, akhir pekan lalu. 

´´Motivasi kerja itu tentu sangat diperlukan. Seorang yang tidak memiliki motivasi kerja yang tinggi dalam mengerjakan tugas, cenderung hanya sebagai melepaskan kewajiban. Tidak ada kreasi dan semangat untuk menjadi sesuatu yang istimewa dalam mencapai hasil yang maksimal,´´ terangnya, Sabtu (25/10).

Menurutnya, motivasi merupakan bagian yang penting dalam mencapai kesuksesan, baik sebagai individu maupun kesuksesan kelompok. Mantan Kepala BPM Bangdes Riau itu menerangkan, dengan motivasi prestasi pegawai akan melahirkan ide dan kreatifitas. Sehingga tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur pemerintah dapat diimplementasikan secara maksimal.

´´Disinilah tugas kita sebagai anggota Korpri. Semangat motivasi ini yang juga perlu ditularkan bagi seluruh anggota korpri di kabupaten/kota se Riau,´´ imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 2 Korpri, Ramli Walid memberikan pemahaman tentang pentingnya motivasi ekonomi, seperti pengembangan semangat kewirausahaan. Menurutnya, untuk mewujudkan itu diperlukan semangat motivasi dari dalam diri. Selain itu diperlukan kerja tim dan perencanaan guna mengimplementasikan motivasi menjadi prestasi.

"Perbedaan orang sukses dan tidak bukan terletak pada tinggi sekolahnya. Tetapi pada tingginya kemauan dan motivasi untuk memberikan yang terbaik,´´ imbuh Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau itu.
sumber/foto: riau.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar