Senin, 13 Oktober 2014

Seratus Calon Jamaah Haji Anggota Korpri Riau Dilepas

Seratus Calon Jamaah Haji Anggota Korpri Riau Dilepas

Jumat,15 Agustus 2014 | 10:25:00   Dibaca: 27 kali Asisten III : Semoga Menjadi Haji Yang Mabrur
PEKANBARU - Sebanyak seratus calon jamaah haji dari Pegawai Negri Sipil (PNS)/ Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Lingkungan Pemerintah Provinsi dilepas oleh Asisten III Setdaprov Riau  Administrasi Umum Hardi Jamaludin yang mewakili Gubernur Riau, Annas Maamun.
Pelaksanaan pelepasan calon jamaah haji anggota Korpri ini berlangsung di kompleks Perumahan Gubernur Riau, Jumat pagi (15/8/2014).
Menurutnya adanya pegawai dari lingkungan Pemerintah Provinsi Riau  yang berangkat haji pada tahun 1435 Hijeriah ini merupakan bentuk kesadaran untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah.
"Sebagian cukup banyak yang dapat menunaikan ibadah haji dan serta jamaah haji tahun depan kita harapkan meningkat. Ini salah satu bentuk peningkatan kesadaran dalam meningkatkan ibadah," katanya.
Lebih jauh disampaikanya bawa bulan puasa sudah dilalui dan bulan kemenangan sedang berlangsung. Maka dengan adanya calon-calon jamaah haji dari lingkungan pemerintah Riau ini maka sempurnalah ibadah.
"Namun, jadikan  momentum ini yang baik untuk  mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara serta mampu menjadi contoh pegawai lain," sebutnya.
Dalam kesempatan tersebut juga, Asisten III mengingatkan kepada calon jamaah haji agar tetap bersyukur dan keluarga yang ditinggalkan pun bisa mendoakan suapaya nantinya ibadah yang dilakukan berlangsung dengan lancar hingga kembali ke Indonesia.
"Kita sama-sama bersyukur dan ini bentuk dari meningkatnya kesejahteraan dari para pegawai kita.  Yang belum supaya ini dijadikan dorongan para pegawai yang lain. Kemudian kita bersama berdoa supaya yang  menunaikan ibadah haji dan dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya,siap berangkat dan yang ditinggalkan agar mendoakan supaya jamaah bisa khusuk beribadah," ajaknya.
Sementara itu, Sekertaris Dewan Pengurus Korpri Provinsi Riau, Taufik menjelaskan bahwa seratus orang jamaah haji untuk tahun 2014 ini memang berkurang bila dibandingkan dengan tahun 2013 lalu.
"Sebenarnya masih banyak calon-calon jamaah yang lain . Tapi, masih dalam daftar tunggu untuk tahun berikutnya dan memang kalau dibandingkan dengan tahun lalu berkurang," jelasnya.
     Sumber : Pemerintah Provinsi Riau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar