Senin, 13 Oktober 2014

JAGA KEKOMPAKKAN Dipublikasikan

JEMAAH CALON HAJI KORPRI AGAR JAGA KEKOMPAKKAN
Dipublikasikan : 27 Agustus 2014
Walikota Mataram H. Ahyar Abduh meminta Jamaah Calon Haji asal Kota Mataram untuk menjaga kekompakan selama berada di Tanah Suci. Hal tersebut disampaikan Walikota saat melepas JCH Korpri Kota Mataram, Rabu (27/8).  Dihadapan 49 Calon Haji yang berasal dari SKPD dan Guru se Kota Mataram, Walikota mengingatkan agar persiapan jelang keberangkatan, Calon Haji hendaknya menyiapkan fisik yang prima. Kondisi fisik yang prima lanjutnya dapat membantu Calon Haji dalam menyempurnakan Rukun, Wajib dan Sunnah Haji.
Beberapa pengalaman selama penyelenggaraan musim haji menjadi sorotan Walikota. Para jamaah haji pada saat di tanah suci kerap terpisah dari rombongan sehingga menyulitkan petugasdalam mengatur jamaah haji. Tidak jarang ungkapnya Jamaah Haji yang tersesat dan terkendala dalam menyempurnakan rukun dan wajib haji.
Sementara Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Koorpri Kota Mataram, DR.TGH Husnan Ahmadi, M.Pd mengatakan, komposisi Calon Haji tahun 2014 didominasi para Guru. Dari 49 JCH, 41 diataranya adalah para Guru serta 8 lainnya berasal dari SKPD se Kota Mataram. Demikian pula jumlah jamaah laki-laki tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yang didominasi oleh CJH Perempuan dimana dari 49 tersebut 26 diantaranya adalah jamaah laki-laki.
Disamping itu, dalam upaya turut mendukung program Pemerintah Kota Mataram, IPHI Koorpri telah melaksanakan sejumlah program seperti Pengajian Majlis Taklim IPHI yang dilaksanakan oleh Jamaah Perempuan. Husnan, juga mengungkapkan pihaknya telah membentuk Baitul Maal waTamwil (BMT) yang merupakan lembaga keuangan syariah dalam menopang perekonomian masyarakat Kota Mataram ungkapnya (dh/nyem)
     Sumber : Pemerintah Kota Mataram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar