Kamis, 09 Oktober 2014

SINERGIKAN PROGRAM JAMBI EMAS 2015

Kamis, 31 Juli 2014
Gelar Berbagai Kegiatan Guna Kemajuan Provinsi Jambi
KOTA JAMBI, Ibnu Wicakdanurdara – Berbagai program kegiatan yang telah digelar oleh Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jambi tentunya memiliki dampak yang positif bagi kemajuan Provinsi Jambi. Sejalan dengan itu guna mendukung program Gubernur Jambi yakni JAMBI EMAS 2015 sehingga dapat terwujud.
Beberapa kegiatan yang sudah diselenggarakan diantaranya, RAKER BAPOR KORPRI Se- Provinsi Jambi yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi dimana RAKER BAPOR KORPRI tersebut setidaknya mengisyaratkan kepada PNS sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat dan Abdi Pemerintah untuk mengelola serta mematuhi dan mengikuti program kerja olahraga.
Salah satu kegiatan olahraga itu dengan mengikuti Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Negeri  Republik Indonesia ( PORNAS XIII KORPRI ) di Manado Sulawesi Utara selain itu dapat menjaring bibit atlet dari kalangan PNS / Anggota KORPRI.
Kemudian, Bintek bagi Pengurus Koperasi Unit KORPRI Provinsi Jambi. Kegiatan tersebut dapat membimbing secara teknis atau kursus singkat manajemen koperasi bagi pengurus koperasi unit KORPRI Provinsi Jambi. Kegiatan tersebut guna memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang perkoperasian kepada PNS/Anggota KORPRI. Lalu meningkatkan keterampilan dalam pengelolaan koperasi bagi anggota koperasi, khususnya di unit KORPRI dan terakhir untuk memotivasi anggota KORPRI di unit – unit KORPRI untuk mendirikan koperasi di unit kerja masing masing.
 
Selain itu, kegiatan pembekalan Kewirausahaan bagi PNS/Anggota KORPRI menjelang masa Purna Bhakti. Hal ini dimaksudkan agar pensiunan PNS dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan sebagai salah satu alternatif mengisi waktu Purna Bhakti.
Untuk sosialisasi LKBH KORPRI Provinsi Jambi, juga menjadi kegiatan dalam mendukung JAMBI EMAS 2015. Menurut Sekretaris DP KORPRI Provinsi Jambi, Drs. H. Iskandar M.Si, kegiatan ini mampu mensosialisasikan keberadaan lembaga konsultasi dan bantuan hukum (LKBH) kepada anggota dan pengurus unit KORPRI dilingkup Provinsi dan Kabupaten/Kota. Serta memberikan pengenalan dan pemahaman tentang lembaga tersebut serta memberikan kesadaran hukum bagi PNS/Anggota KORPRI.
Kemudian, dalam keagamaan KORPRI Provinsi Jambi, menggelar dua kegiatan MTQ dan Pembelajaran seni baca Al-Qur’an untuk unit KORPRI di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi. Kegiatan ini, menurut Drs. H. Iskandar, M.Si kegiatan keagamaan ini dapat mendukung program bapak Gubernur Jambi, dalam pemberantasan buta aksara Al-Qur’an dan menumbuhkembangkan cinta baca Al-Qur’an serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan antara PNS/Anggota KORPRI. Selanjutnya DP KORPRI mengucapkan HUT Provinsi Jambi yang ke 57. 
     Sumber : Pemerintah Provinsi Jambi Kamis, 31 Juli 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar